Life Cycle

Standard

Bismillah.. Happy Ramadhan Mubarak ^^

Alhamdulillah bisa nulis lagi..
LIFE CYCLE, kata sahabat terbaik saya. Kata itu terucap begitu saja pas kita berdua lagi bahas jodoh –bahasan orang umur segini hihihi. Setelah mikir dan mikir, ternyata siklus hidup nggak hanya urusan hidup dan mati. Ada yang lebih muter lagi, lebih gampang buat bolak-balik lagi, yaitu siklus hidup dan matinya hati, sakit dan sehatnya hati..
“Hati yang sehat,” Ibnul Qayyim menguraikan,”adalah hati yang selamat dari syahwat yang menyelisihi perintah dan larangan Allah dan selamat dari syubhat yang bertentangan dengan kabar dari Allah, selamat dari penghambaan pada selain Allah, selamat dari berhukum pada selain hokum Rasulullah. Hati yang sehat juga selamat dari ibadah yang menduakan Allah, dari takut yang menduakan Allah, begitu pula dari rasa harap yang menduakan Allah”.

Continue reading

not dust grains

Standard
Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu
Pasti mentemen udah tahu kan barusan lirik lagu apah?
Yap, butiran debu. Galau banget ya lagunya. Sebegitu berartinya kah si dia, sampe-sampe kalo kita  ditinggal jadi semacem butiran debu? Coba deh bayangin. Padahal Allah dengan jelas bilang kalo kite-kite tuh khalifah fil ardl. Gunung, awan and makhluk lain aja nyerah duluan pas dikasi tugas itu. Tapi kita, manusia, bisa menyanggupi. Hayooo.. masa kite yang dipercaya buat jadi khalifah fil ardl mau disamain sama sekedar butiran debu? Hehe
Alhamdulillah nih, kemarin dikasi kesempatan buat ketemu motivator keren –Setia Furqon Kholid. Itu tuh, yang biasanya ngeshare status-status jleb masalah cinta, masa depan, cita-cita, dll di facebook. Jlebnya nggak negative sih, positive malah. Memotivasi kita biar sadar kalo kita ni masih muda, masih banyak yang harus kita lakukan demi kebaikan kita. Bukan muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga. Tapi kecil disuka, muda penuh karya, tua bijaksana, mati masuk surga (Kholid, 2015) aamiin 🙂
Ada nih salah satu buku beliau yang kemarin dijadiin tema seminarnya. Udah tau?
Nih, aku kasih bocoran dah. Jengjengjeeeng~
Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta –ini mah udah judulnya hihi
Yap, Its all about love. Di umur-umur kita sekarang, pasti topic ini ngena banget ya. Tapi cintanya nggak sama pasangan jenis aja, sama orang tua juga. Udah penasarankah? Yuk cus~

cinta

Continue reading

SENJA

Standard

Saat mentari sudah kian lelah melalui hari, disinilah kita temukan senja. Mentari kembali ke peraduannya, memancarkan semburat jingga di langit barat. Angin mulai terasa dingin. Dan hai, Selamat Datang Senja!

Seperti inikah kita kelak? Ada kemungkinan kah kita bisa merasakan senja?

Kita sudah pernah merasakan sebagai mentari yang terbit beberapa tahun lalu. Dinanti-nanti, dielu-elukan, dipuja-puji. Akankah di senja kelak kita dapat ini semua? Ataukah sebaliknya?

Kita sudah pernah merasakan sebagai mentari pukul 7. Yang cahayanya cerah menyilaukan mata. Dididik, dinasihati, disayang-sayangi. Akankah di senja kelak kita dapat ini? Ataukah sebaliknya?

Kita sudah pernah merasakan sebagai mentari pukul 9. Yang mulai memanas dan terang sekali. Dikenal dimana-mana, berprestasi dimana-mana, kebanggaan keluarga. Akankah di senja kelak kita dapat ini? Ataukah sebaliknya?

Lantas sebagai mentari pukul berapakah kita sekarang?
Akankah kita sempat untuk merasakan senja?
Akankah di senja kita nanti akan secerah terbitnya kita?
Ataukah hanya akan seredup senja sore ini ?

Entahlah, hanya Allah yang tahu umur kita. Hanya Allah yang tahu apa yang dirahasiakanNya. Semoga Allah memberi kesempatan kepada kita semua untuk sempat merasakan manisnya senja. Bersama semua yang kita cinta. Aamiin..