not dust grains

Standard
Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu
Pasti mentemen udah tahu kan barusan lirik lagu apah?
Yap, butiran debu. Galau banget ya lagunya. Sebegitu berartinya kah si dia, sampe-sampe kalo kita  ditinggal jadi semacem butiran debu? Coba deh bayangin. Padahal Allah dengan jelas bilang kalo kite-kite tuh khalifah fil ardl. Gunung, awan and makhluk lain aja nyerah duluan pas dikasi tugas itu. Tapi kita, manusia, bisa menyanggupi. Hayooo.. masa kite yang dipercaya buat jadi khalifah fil ardl mau disamain sama sekedar butiran debu? Hehe
Alhamdulillah nih, kemarin dikasi kesempatan buat ketemu motivator keren –Setia Furqon Kholid. Itu tuh, yang biasanya ngeshare status-status jleb masalah cinta, masa depan, cita-cita, dll di facebook. Jlebnya nggak negative sih, positive malah. Memotivasi kita biar sadar kalo kita ni masih muda, masih banyak yang harus kita lakukan demi kebaikan kita. Bukan muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga. Tapi kecil disuka, muda penuh karya, tua bijaksana, mati masuk surga (Kholid, 2015) aamiin 🙂
Ada nih salah satu buku beliau yang kemarin dijadiin tema seminarnya. Udah tau?
Nih, aku kasih bocoran dah. Jengjengjeeeng~
Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta –ini mah udah judulnya hihi
Yap, Its all about love. Di umur-umur kita sekarang, pasti topic ini ngena banget ya. Tapi cintanya nggak sama pasangan jenis aja, sama orang tua juga. Udah penasarankah? Yuk cus~

cinta

Continue reading

Advertisements

MR – S.H.M.I.L.Y

Standard

Assalamualaikum 🙂

Hai. Maaf sebulan kemarin belum bisa update. Alhamdulillah lagi banyak masalah hehe
Tapi tenang, aku disini dateng bawa sesuatu. Hibernasi sebulan lebih ternyata bisa nelurin 2 butir motivasi yang pengen aku share hehe. Moga manfaat ya, aamiin..
Mumpung baru nonton film motivasi penuh inspirasi, izinin aku buat ngereview ya 🙂
Udah beberapa minggu ini ngempet buat nonton film yang satu ini. MIMPI SEJUTA DOLAR. Yah, selain lagi banyak tugas plus premiere nya tanggal tua, nyari temen buat nonton yang genre beginian juga lumayan sulit. Alhamdulillah, sweedyku Nida Laili Maghfiroh mau nemenin. Dan ini emang genre kita berdua. Btw, MR-SHMILY artinya apa? Kalo MR tu singkatan dari Merry Riana, kalo SHMILY tuh mending liat filmnya sendiri deh 😀
merryfrom : sidomi.com

Continue reading

Lihat Lebih Dekat

Standard

Assalamualaikum shohiby shohibaty 🙂

Kaifa haluk? Moga bi khoir wal hamdulillah hehe
Oiya, met tahun baru hijriyah 1436 H. Moga di tahun baru ini kita makin baik dari tahun sebelumnya. Bener-bener hijrah ke arah yang lebih baik aamiin 🙂
Alhamdulillah banget Allah masih ngasih aku kesempatan buat nulis lagi. Nah dikesempatan yang udah dikasih ini, aku pengen bahas hijrah yang temanya …..
Check aja deh 😀

Continue reading

tik tok

Aside

Betapa cepat ramadhan berlalu
Betapa banyak dosa bertahta
Betapa keras hati dirasa
Betapa gila angan melalang buana

Hilal menuju hilal
Jadi bagaimana kah kita?

Duhai manusia,
jangan biarkan ramadhan berlalu begitu saja
jangan biarkan tanpa ada hijrah kita
jangan biarkan diri trus berlumuran dosa

Selagi nafas masih bergetar
Selagi jantung masih berdetak

Menangislah!
Menangislah untuk ramadhan yang kan berlalu
Padahal diri tak tahu kapan kan jumpa
Menangislah untuk dosa yang terasa pilu
Padahal Allah tlah janji tuk ampuninya
Menangislah untuk hati yang kian kaku
Padahal puasa tuk jadikan taqwa

Ya Allah Ya Ghafur,
izinkan diri hina ini bertemu bulan penuh ampun-Mu
Ya Allah Ya Rahman,
izinkan diri sepi ini berjumpa bulan penuh kasih-Mu
Ya Allah Ya Hadi,
izinkan diri lalai ini bersua bulan turunnya petunjuk-Mu

Ya
Semoga Allah izinkan kita bermesra lagi
Wahai Ramadhan.. 🙂

Aku Cinta. Tapi…

Standard

Alhamdulillah banget ya kita dihadirin di Negara yang almost perfect like Indonesia. Air ada, tumbuhan ada, logam tambang melimpah. Mau apa aja tersedia. Rempah-rempah ga pake impor. Subhanallah walhamdulillah.. 🙂

indonesia-foto-satelit

Dulu pas masih kecil, saya liat Indonesia di peta itu kaya lampu ajaibnya aladin. Ujungnya ada di Pulau Sumatera, pagangan tangannya ada di Irian Jaya. Indah banget. Dan memang sekarang saya mengerti. Indonesia tu emang salah satu keajaiban. Indonesia punya apa yang nggak dipunya negara lain. Indonesia itu jantungnya. Indonesia itu sumber kehidupannya. Ajaibnya ngalahin  lampu ajaib aladin 😀

Continue reading

The Miracle of Dhuha

Standard
Alhamdulillah, akhirnya dikasi waktu yang lumayan luang buat sharing2 lagi 🙂
Dari judulnya pasti udah tau kita bakal sharing apa hehe..
yap, the miracle of dhuha –keajaiban sholat dhuha.

Oiya, saya nulis ini ga ada maksud buat menggurui ya hehe.. saya juga masih belajar, beneran. Mungkin pengalaman yang saya dapat ini nggak ada apa-apanya dibanding pengalaman temen-temen. Dan monggo temen-temen sharing pengalaman dhuhanya, biar bikin iman kita nambah dan nambah 😀

First of all..
Rasulullah SAW bersabda:
dh1“Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Wahai bani Adam, ruku’lah kepada-Ku empat rakaat pada awal siang hari, niscaya Aku cukupkan bagimu sampai akhir hari.” (HR Tirmidzi dari Nu’aim al-Ghathfani, Imam Albani menshahihkannya dalam kitab al-Jami’ ash-Shahih; 4439). Continue reading

SENJA

Standard

Saat mentari sudah kian lelah melalui hari, disinilah kita temukan senja. Mentari kembali ke peraduannya, memancarkan semburat jingga di langit barat. Angin mulai terasa dingin. Dan hai, Selamat Datang Senja!

Seperti inikah kita kelak? Ada kemungkinan kah kita bisa merasakan senja?

Kita sudah pernah merasakan sebagai mentari yang terbit beberapa tahun lalu. Dinanti-nanti, dielu-elukan, dipuja-puji. Akankah di senja kelak kita dapat ini semua? Ataukah sebaliknya?

Kita sudah pernah merasakan sebagai mentari pukul 7. Yang cahayanya cerah menyilaukan mata. Dididik, dinasihati, disayang-sayangi. Akankah di senja kelak kita dapat ini? Ataukah sebaliknya?

Kita sudah pernah merasakan sebagai mentari pukul 9. Yang mulai memanas dan terang sekali. Dikenal dimana-mana, berprestasi dimana-mana, kebanggaan keluarga. Akankah di senja kelak kita dapat ini? Ataukah sebaliknya?

Lantas sebagai mentari pukul berapakah kita sekarang?
Akankah kita sempat untuk merasakan senja?
Akankah di senja kita nanti akan secerah terbitnya kita?
Ataukah hanya akan seredup senja sore ini ?

Entahlah, hanya Allah yang tahu umur kita. Hanya Allah yang tahu apa yang dirahasiakanNya. Semoga Allah memberi kesempatan kepada kita semua untuk sempat merasakan manisnya senja. Bersama semua yang kita cinta. Aamiin..