Innerbeauty and Innerhandsome

Standard
Assalamualaikum 🙂
Hai hai, long time no see~~
Now, kita bakalan ngebahas something yang agak ringan hehe
its about us, yeah.
Pernah nggak sih ngerasa nggak cantik/ nggak ganteng? –kalo aku sih sering hihi
Padahal udah banyak yang bilang kalo cantik/ ganteng itu relatif. Jadi, nggak selalu yang berkulit putih, berhidung mancung, tinggi, ideal, bla bla bla itu termasuk cantik/ ganteng. Tapi, masih banyak dari kita menilai seseorang cantik/ ganteng itu dari aspek2 itu tadi. Why? Karena udah terlalu mendarah daging di pikiran kita kalo cantik/ ganteng itu harus memenuhi kriteria di atas tadi. Ya nggak? 😀
Yuk kita tengok di QS. At-Tin:4
at tin-4

Allah –i love Him much, udah berfirman kalo kita adalah sebaik2 bentuk yang diciptakan oleh Nya. Kulit kita hitam, kuning langsat, gemuk, berhidung pesek, mancung, bla bla bla adalah bentuk terbaik yang udah diciptain Allah untuk kita. Tentunya temen2 udah tahu kan, kalo kita dihadirin di dunia ini dengan bentuk seperti ini, pasti sepaket dengan urusan rezeki, jodoh dan mati. Jadi, bisa aja tubuh kita sekarang tuh adalah tubuh yang paling pas buat takdir(rezeki, jodoh, mati) kita nanti. Nggak ada yang kebetulan kan? –wallahua’lam 🙂
Kalo cantik/ gantengnya physically udah beres, yuk cus ke yang lebih dalem lagi. Innerbeauty/ innerhandsome 😀
Cantik/ ganteng di wajah aja gak cukup lo mentemen. Pastinya harus didukung sama faktor x biar nilainya jadi plusplus. Terkadang kita sering kan ketemu orang yang cantiknya masyaAllah. Ato gantengnya yang kaya gini nih.. -masyaaAllah
shaheer sheikh
Kita kadang bilang,”Dia cantik/ ganteng sih, tapi kok….”
Nah, ‘tapi kok’ ini yang perlu ditebelin diunderline diitalic-in hihi
Pengennya kita kan cantik ya cantik aja, ganteng ya ganteng aja, gak usah ada tapi2 an. Tapi apa dinyana, penilaian orang kan beda2 😀
Pastinya temen2 udah sering denger hadits ini kan…
hadits hati
Yap. Hati kita tuh asal muasal segala keadaan, dan cermin dari hati itu adalah wajah dan perangai kita. Misal nih, ada seorang perempuan yang cantiknya tuh standar –berdasarkan kriteria di atas tadi. Tapi dia seorang yang sholicha, baik, ramah, pintar, bijaksana, santun, dll. What do you think? Kalo aku sih bakalan ngeliat dia sebagai seorang yang cantik. Sama aja, kalo ada laki-laki yang sholih, baik, ramah, pintar, suka menolong –tanpa modus, santun, sopan, dll juga bakal keliatan ganteng. Jadi, innerbeauty/ innerhandsome ini seolah-olah memancar. Mengotomatisasi semua aspek di diri kita jadi kelihatan cantik/ ganteng –ngetik apa ni –“ .
Tapi ada juga sih yang bilang kalo innerbeauty/ innerhandsome itu cuma omong kosong. Semua orang pasti lihat dari wajah dulu. Ya bener emang. Tapi hey, inget konsep sebelumnya –bahwa cantik itu relatif. Konsep ini berlaku kalo satu dua orang yang bilang ya. Kalo udah banyak yang mengakui kalo dia cantik/ ganteng ya berarti emang begitu itu kenyataannya hehe..
Dont worry.  Cantik tanpa innerbeauty/ innerhandsome yang bagus juga ga bernilai plus. Inget deh, mata kita ini punya siapa. Punya Allah kan? Mungkin kita kelihatan biasa aja di mata semua orang, tapi Allah Maha Bisa buat bikin mata seseorang yang spesial jadi bisa ngeliat kalo kita cantik hehe –wallaahu a’lam
Jadi, tenang aja. Walaupun nggak banyak yang bilang kalo kita cantik/ ganteng, pastinya suatu saat nanti Allah akan mengirimkan seseorang yang benar-benar tulus bilang ke kita kalo kita tuh cantik/ ganteng. Dan sekali lagi, Allah tidak menilai seseorang dari parasnya, dll. Tapi Allah melihat kita dari hati dan perbuatan kita 🙂
Intinya, yuk baikin diri. Bikin innerbeauty/ innerhandsome kita semakin memancar. Karena dengan innerbeauty/ innerhandsome yang bagus, otomatis kita akan menjadi diri yang cantik dan ganteng. Bukan physically aja, tapi juga spiritually 🙂
source:
http://assiroj.wordpress.com/2013/02/24/hadits-allah-tidak-melihat-rupa-dan-harta-kalian/
http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_content&task=view&id=335&Itemid=1
http://quran.com/95/4
http://www.google.com/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fimages.solopos.com%2F2014%2F05%2FShaheer-Sheikh-pemeran-Arjuna-tellychakkar.com_.jpg&imgrefurl=http%3A%2F%2Fwww.solopos.com%2F2014%2F10%2F03%2Fmahabharata-di-indonesia-shaheer-sheikh-buka-bukaan-tentang-masa-kecil-541286&h=400&w=600&tbnid=m17Py38-G-AxSM%3A&zoom=1&docid=cRok1fq6k3Y9AM&ei=WPpGVKOEDIyJuAS42ILoDQ&tbm=isch&ved=0CGkQMyhBMEE&iact=rc&uact=3&dur=2002&page=3&start=44&ndsp=25
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s