Kebetulan?

Standard
Ada gak si yang namanya kebetulan?
Kebetulan adalah suatu kondisi di saat kita menginginkan sesuatu atau membutuhkan sesuatu dan tiba-tiba terwujud. Betul ga? Ga tau deh, moga kebetulan betul tuh :p
Kalo  mikir dari sisi kehidupan kita biasanya sih ada ya yang namanya kebetulan. Tapi kalo udah dipikir lebih mendalam lagi, kebetulan tu bener-bener ada gak si?
Ehm.
[menurut pemikiranku – don’t be saklek person]
gak ada tuh yang namanya kebetulan. Kok bisa? –penasaran? Lanjut dah 😀

Continue reading

Advertisements

Iqro’

Aside

Iqro’. Bacalah.
Itulah perintah pertama yang diterima kekasih kita, Rosululloh SAW.
Apa sih istimewanya dari membaca?
Banyak banget. Dari membaca kita jadi tahu apa yang kita sebelumnya tidak/belum tahu. Dari membaca kita mencoba menghidupkan sel-sel otak kita untuk mengimajinasikan apa yang kita baca. Dari membaca kita menambah ilmu. Dan orang berilmu itu kedudukannya sangat istimewa di sisi Allah SWT.
Sebenarnya masih banyak banget manfaat membaca. Membaca buku, komik, kamus, ensiklopedia, novel, dll. Komik? Novel? Ya, setidaknya dengan membaca kisah-kisah fiksi kita akan melatih otak untuk beimajinasi, melatih otak kanan kita.
Jadi, banyak banget yang kita dapat dari membaca. So, “bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan”(Al-alaq:1)
Semangat Membaca 😀

Standard

aku iri
aku iri dengan mereka yang disana
yang berkerumun saling mendo’a
aku iri dengan dia yang disana
yang tetap teguh memegang prinsip di jalan-Nya
aku iri dengan dia
yang punya banyak teman senada yang dukung perjuangannya
aku iri dengan dia
yang tetap bangun malam meski kesuksesan di tangannya
aku iri dengan dia
yang mampu melebarkan jilbab menutup bahu dan dada
aku iri dengan dia
yang tutur katanya lembut menentramkan jiwa
aduhai, siapakah muslimah yang telah membuat ku iri?
aku ingin dekat dengannya
berbagi ilmu dengannya
berjuang bersamanya..